Bosen Nulis merupakan situs pribadi yang mengulas berbagai kegiatan kehidupan manusia

Cara Hidup Sehat yang Baik Agar Awet Muda

Cara Hidup Sehat yang Baik Agar Awet Muda
Hidup Sehat itu Indah
Cara Hidup Sehat yang Baik Agar Awet Muda - Menjalani kehidupan dengan damai tentu menjadi idaman semua orang. Permasalahan dalam hidup pasti ada, tetapi setiap manusia diciptakan untuk selalu berusaha mencari solusi. Pada posisi tersebut manusia akan di uji dan akan di naikkan derajatnya pada posisi yang Indah pada waktunya. Lalau, siapakah yang tak ingin demikian? 

Nah, pada kesempatan kali ini, si mimin Bosen Nulis mau coba berbagi cara agar Hidup Sehat yang baik agar selalu terlihat muda. Kesehatan itu mahal harganya kalo kita sadari, terlebih akan terasa sehat itu mahal ketika sakit itu datang dan saat itu kita terlentang di rumah sakit.

Pengertian Pola Hidup Sehat 

 

Yaitu upaya setiap orang yang ingin selalu sehat dengan memperhatikan gaya hidup, baik itu mengatur tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit dalam dan luar. Keinginan tersebut tidak hanya dimengerti melainkan harus melalui praktik dengan komitmen yang sangat tinggi. Dengan demikian hidup sehat akan selalu kita miliki serta terlihat awet Muda.

Tubuh Manusia dapat kita anggap sebagai mesin, nah mesin ini tentunya memerlukan asupan gizi yang cukup yaitu empat sehat lima sempurna. Banyak dari kita yang kurang memperdulikan kondisi fisik yang lelah karena rutinitas sehari-hari, sehinga badan terabaikan begitu saja.

Cara Hidup Sehat menurut dokter sangat buanyak sekali, bahkan kadang kita bingung cara tersebut sering berbenturan dengan kondisi pekerjaan yang sedang kejar target. Nah, tentunya hal tersebut tak perlu bingung, saya coba share cara jitu agar hidup anda sehat aktifitas tetap lancar. 

Tips Menjaga Pola Hidup Sehat yang Alami

 

Istirahat yang Cukup 

Istirahat merupakan kebutuhan setiap manusia, oleh karenanya tidur sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh anda. Aktifitas sehari-hari sangat mempengaruhi pola tidur anda, efeknya akan lesu dan rentan sekali terkena penyakit. Oleh karenanya, istirahat sangat penting, maka luangkanlah waktu anda untuk Istrirahat sejenak. Cara hidup yang baik salah satunya ialah dengan tidur yang cukup dan teratur. 

Ada banyak manfaat tidur yang cukup yaitu salah satunya memperbaiki ingatan dan panjang umur. Nah, tentunya anda tidak menginginkan apa yang anda perjuangkan setiap hari itu sia-sia karena anda tidak memiliki umur yang cukup panjang.

Makanan yang Bergizi

Makanan bukan soal untuk mengisi perut atau syarat untuk bisa berjalan dan bernafas saja, melainkan makanan menjadi sangat penting untuk menjaga hidup yang sehat alami. Aktifitas setiap haru sangat memicu energi yang besar, hingga tak terelakkan akibatnya anda kelelahan. Nah hal yang paling penting salah satunya anda harus makan-makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin serta mineral. 

Selain makan, air menjadi sumber penting dalam menjaga Ion tubuh. Air dalam menjalankan aktifitas tiap hari harus tersedia secara maksimal, misalnya minum air sehari delapan Gelas secara teratur. Anda tidak percaya? silahkan buktikan sendiri.

Menghindari Makanan Berlemak Tinggi

Contoh dari makanan yang mengandung lemak yang tinggi adalah seperti makanan yang digoreng, makanan yang bersantan, daging berlemak, kulit ayam, keju dan masih banyak lagi. Makanan yang berlemak dapat menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit kronis. Jadi sebaiknya anda bisa ,membatasi mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.

Perbanyak Minum Air Putih

Mungkin sebagian dari kita mengesampingkan air putih, namun air putih juga banyak manfaat dan menunjang cara hidup sehat. Minum air putih merupakan salah satu cara hidup sehat secara alami. Anda tidak perlu menambahkan apapun kedalam air putih. Karena dengan meminum air putih saja, bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh kita, yang akan dikeluarkan melalui air seni. Tubuh kita ini sangat membutuhkan unsur cairan, karena banyaknya aktivitas setiap hari yang padat, yang akan membuat tubuh kekurangan cairan.

Olahraga yang Teratur

Olahraga membuat tubuh kita menjadi lebih fresh, bugar dan bergairah menjalankan aktiftas hari-hari anda. Bagi anda yang jarang melakukan olahraga mungkin mulai saat ini anda bisa meluangkan waktu untuk melakukan olahraga sederhana seperti push up atau senam kecil

Bagi anda yang padat waktunya, silahkan lakukan hal-hal Improvisasi dalam rumah anda, misal rumah anda yang memiliki tangga setiap pagi dapat anda manfaatkan untuk olahraga. Semua dapat dijadikan media olah raga, yang penting anda bersunguh-sunguh menjaga tubuh sehat dengan olahraga.

Pola Hidup Bersih

Kebersihan merupakan cara meminimalisir datangya penyakit dilingkungan rumah sampai menjalar kedalam rumah. Lingkungan yang bersih merupakan ciri hidup yang bersih dan damai dalam lingkungan keluarga. Kebersihan dapat anda ciptakan sendiri dengan membakar barang-barang tertentu yang sudah tidak digunakan. 

Gunakan bakan anti kuman untuk membersihkan rumah anda, tubuh sangat rentan sekali terkena penyakit bila anda dalam kondisi lelah. Sehingga rumah sebagai tempat Istirahat harus terjamin kebersihannya untuk kebahagiaan jangka panjang.

Hindari Minuman Berakohol 

Minuman yang berakohol merupakan kebiasaan buruk yang harus segera dihilangkan. Anda mengkonsumsi minuman berakohol sama dengan anda merusak organ tubuh anda sendiri. Selain itu akan melemahkan saraf anda untuk berfikir jernih, sehingga anda akan mengalami kesusahan dikemudian hari karena kebiasaan buruk anda sendiri.

3 Cara Hidup Sehat ala Rasulullah SAW

 

Sebagai umat Islam tentunya sangat meniru apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah baik itu perbuatan dan perkataan. Nah tentunya Nabi selalu memberikan contoh yang baik untuk umatnya, salah satunya cara hidup sehat jasmani dan rohani.

Rasulullah tidak Makan Sebelum Lapar dan Berlebihan dalam Makan

Cara Hidup Sehat Menurut Islam yang dijalani oleh Nabi Allah yang terakhir ini sungguh bisa dijadikan teladan bagi umat zaman sekarang. Salah satu cara hidup sehatnya adalah Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Nyatanya hal itu terbukti menyehatkan secara ilmiah.

Rasulullah Duduk Ketika Hendak Minum

Apabila merasa haus Rasulullah biasa meminum air dengan duduk terlebih dahulu. Ternyata cara ini juga terbukti menyehatkan secara ilmiah dimana ketika kita meminum air dengan posisi masih berdiri akan ada katup yang belum siap menerima tekanan air dan ketika duduk katup itu terbuka dan siap menerima air. Maka dari itu, mulailah biasakan diri anda untuk duduk terlebih dahulu saat minum agar lebih sehat.

Rasulullah Sering Berpuasa

Yang terakhir ini sudah dibuktikan khasiat dan manfaatnya oleh banyak penelitian. Menurut sebuah penelitian berpuasa adalah sebuah metode ampuh untuk menahan diri. Hal ini merupakan sebuah cara sehat yang belum diketahui orang-orang zaman sekarang.

Itulah kiranya yang dapat menjadi acuan hidup manusia dalam menjalani Kehidupan yang Sehat dan selalu awet muda.

Masih sangat banyak lagi Cara Hidup Sehat yang Baik Agar Awet Muda yang harus anda lakukan untuk kebahagiaan anda dikemudian hari bersama anak cucu tercinta.  Oleh karena itu, berinvestasilah anda dengan hidup yang baik dan teratur mulai saat ini dan seterusnya.
Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Cara Hidup Sehat yang Baik Agar Awet Muda"

Back To Top